PI Buku Panduan Pengguna Hp Android

BAB 1
PENDAHULUAN

1.1. Latar Belakang Masalah
Setiap manusia tidak akan dapat hidup sendiri dan selalu akan memerlukan bantuan orang lain dalam menjalani kehidupan didunia. Agar dapat berlangsung kehidupan yang serasi dalam kelompok mnusia, maka manusia perlu untuk saling bertukar informasi atau berita yang berjalan lancer dan terus menerus dikenal dengan istilah komunikasi. Komunikasi berasal dari bahasa Latin. Communis = sama(Common). Komunikasi berarti kita saling berusaha mengadakan suatu kesamaan (commonness) dengan orang lain. Ini berarti bahwa sedang berusaha memberikan informasi atau  pendapat kepada orang lain. Dan orang lain (penerima) informasi tersebut sedang berusaha mengerti isi informasi yang diterimanya.
Perkembangan tekhnologi komunikasi manusia berkembang bersamaan dengan perkembangan kehidupan  manusia. Ada empat unsure pokok perkembangan tekhnologi manusia, yaitu perolehan bahasa, pengembangan seni  tulisan, reproduksi  kata-kata tertulis dengan menggunakan alat-alat cetak, yang memungkinkan  mewujudkan komunikasi massa yang sebenarnya dan munculnya komunikasi elektronik mulai telegraf hingga satelit.
 Seiring dengan perkembangan globalisasi, dunia perkembangan kehidupan manusia. Ada empat unsur pokok perkembangan tekhnologi yaitu dengan munculnya  model-model alat  telekomunikasi elektronik dengan tekhnologi tinggi yang dijual bebas dipasar. Alat telekomunikasi yang paling popular sekarang adalah telepon selular dengan berbagai macam bentuk dan kecanggihan yang beragam dan terus meningkat dari hari ke hari.
    Penjualan alat komunikasi elektronik seperti handphone, notebook dan lain-lain baik baru maupun bekas sudah merupakan hal yang sering terjadi di masyarakat. Barang-barang tersebut dijual dengan berbagai macam kondisi tidak jarang barang elektronik tersebut merupakan barang yang dibeli si penjual diluar negeri dan setelah sampai di Indonesia kemudian dijual kembali dengan berbagiai alas an seperti pemiliknya merasa bosan adanya kebutuhan keuangan yang mendesak dan berbagai alasan lain.
  Produk tekhnologi informasi dan elektronika yang beredar dan diperdagangkan didalam negeri harus dilengkapi dengan petunjuk penggunaan (Manual) dan Kartu Jaminan/Garansi. Ketika membeli HP baru pasti dilengkapi dengan buku manual, baterai, dan chargernya.

1.2.  Batasan Masalah
Berdasarkan latar belakang yang telah diuraikan sebelumnya maka batasan masalah dalam penelitian ini adalah:  
1.      Bagaimna cara registrasi online via website?
2.      Bagaimana menggunakan paket internet?
3.      Bagaimana syarat dan ketentuan berlangganan paket data internet?

1.3.  Tujuan Penelitian
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah: Untuk memudahkan membacanya dan menemukan pengaturan-pengaturan yang ada didalam buku panduan pengguna handphone android tersebut, Supaya menemukan  bagian yang menjelaskan tentang hp android. memberikan kemudahan bagi para pembeli unuk dalam menggunakan hp androidnya.
1.4. Metode Penulisan
Metode penulisan yang dilakukan pada penulisan adalh:
1.       Studi literatur, yaitu dengan melakukan tinjauan pustaka untuk mendapatkan informasi berupa data, tulisan, keterangan melalui buku atau sumber informasi lainnya. Selain itu juga mencari informasi terkini melalui internet sehingga data teori yang didapat mengikuti perkembangan teknologi.
2.       Panduan ringkas ini memperkenalkan fungsi-fungsi utama, tip serta catatan untuk Hp Android. Baca dan pelajari dengan seksama sebelum menggunakannya. Gambar dan isi dalam panduan ini hanya sebagai rujukan saja, dan mungkin tidak sama dengan item sebenarnya, yang harus dipegang.

1.5. Sistematika Penulisan

BAB I                    PENDAHULUAN: Bab ini merupakan pendahuluan yang berisikan tentang latar belakang masalah, batasan masalah, tujuan penulisan, , metode penulisan dan sistematika penulisan
BAB II                  Tinjauan Pustaka: Bab ini menerangkan tentang “Analisis Buku        Panduan Pengguna (Manual) Handphone Android” serta menerangkan tentang teori buku panduan pengguna untuk memudahkan menggunakannya.
BAB III                ANALISA DAN PEMBAHASAN: Bab ini mencakup  pembahasan program serta analisa secara   keseluruhan.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHASA INDONESIA 1 (Kalimat Efektif)

PENGERTIAN, CONTOH KATA ABSTRAK DAN KATA KONKRET

Algoritma Dijkstra