Tugas Softskill “Pengalaman hidup berdasarkan ilmu sosial dasar”

Dosen : Ibu Dirah Turis Kaemirawati



Soal
Tuliskan  pengalaman  hidupmu berdasarkan ilmu sosial dasar!

Menceritakan tentang Pengalaman Hidup  Rinda Viananda Zalikha

Assalamualaikum
Lahir seorang putri cantik bernama Rinda Viananda Zalikha saya lahir pada Kamis, 15 April 1993 di rumah sakit Islam  Jakarta Cempaka Putih. Awalnya kedua orang tua saya kasih nama saya Rinda Viananda Zalikha, di panggil Rinda papah dapat tugas di kota Kalimantan Timur (Samarinda). Pada saat saya lahir nama itu pun digunakan oleh kedua orang tua saya karena terinpirasi dengan Ibu Kota tersebut Samarinda dan saya anak pertama dari empat bersaudara, sekarang usia saya 23 tahun. Saat ini saya sedang melanjutkan kuliah S1 jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma.

Ketika usia 0 – 2 tahun, saat saya bayi saya juga diberikan asupan yang sangat bergizi oleh kedua orang tua, menunjukkan adanya perkembangan saya sebagai berikut: perkembangan bahasa, perkembangan motorik kasar, dan perkembangan motorik halus. Pada usia 8 bulan, saya telah memasuki tahapan baru mulai berbicara secara lambat menyebutkan kata mamah dan papah.

Ketika usia 2 - 7 tahun, memasuki usia 1 tahun saya dirayakan ulang tahun yang begitu meriah di rumah almarhumah Mbah saya di Jakarta Pusat (maklum anak pertama jadi di istimewakan) dan diajarkan untuk mengenal kehidupan didunia ini, sehingga pada usia 2 tahun saya diajarkan sholat, mengaji, sopan santun, dan jujur kepada kedua orang tua biar menjadi anak yang berguna di kemudian harinya. Saat saya usia 3 tahun, saya di berikan pemahaman oleh kedua orang tua saya, saya benar - benar diajarkan intens berinteraksi dengan, keluarga dan lingkungan yang lebih luas. Di usia saya 4 - 7 tahun, saya masuk sekolah Taman Kanak - kanak “Kartini Jakarta” disitulah saya dikenalkan bagaimana berinteraksi dengan teman - teman, di berikan curahan cinta dan kasih sayang yang konsisten setiap hari, dan sekitarnya dengan bermacam - macam sifat yang aneh - aneh. Saya lulus dari TK Kartini Jakarta usia 6 tahun saya naik ke kelas satu SD di Kartini Jakarta karena saya dan keluarga hanya numpang di rumah almarhumah mbah beserta keluarga kandung papah tinggal di rumah tersebut di jalan Kalibaru Timur 5 Jakarta disitulah saya tinggal dulu, lalu saya imigrasi ke Bekasi.

Ketika usia 7 - 17 tahun, saya sudah tinggal di Bekasi. Saya cari - cari sekolah untuk melanjutkan kelas 2 SD akhirnya Alhamdullillah ditemukan juga SD yang bagus dan berkualitas yaitu di “Madrasah Ibtidaiyah Annur” dan sampailah kelas 6 SD. Lanjut lagi ke tahapan sekolah selanjutnya SMP dan SMK, saya pun lulusan Yayasan Islam Annur di Bekasi. Lulusan  “Madrasah Ibtidaiyah Annur” - tahun 2004, lulusan “SMP Islam Annur”- tahun 2007, lulusan “SMK Islam Annur”  jurusan Bisnis dan Manajemen - tahun 2010 di Bekasi.

Ketika usia 17 - 23 tahun, di usia ini, bisa dianggap sedang berada di fase baru beranjak remaja dan dewasa  baru memulai hidup yang sebenarnya. Pada usia saya 17 tahun saya kuliah D3 jurusan Manajemen Informatika  di Universitas Gunadarma begitu banyak cerita di kelas DB14 dan saya pun pernah cinta lokasi dengan seorang pria (namanya disamarkan), saat semester dua baru empat hari kami pacaran sudah putus. Saat memasuki semester 3 saya pun memulai menjalin hubungan dengan seorang pria lagi (nama disamarkan). Tapi kali ini beda kelas (DB20), kenaikan tingkat 3 kami pun sekelas sampai dengan semester akhir kami dipisahkan begitu saja. Setelah saya lulus pada 19 Oktober 2014 dia pun tidak bisa melanjutkan D3 nya karena tidak ada biaya, lalu dia imigrasi ke Bandung sampai sekarang kami memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungan ini lagi. Pada usia 22 tahun saya pernah bekerja di kantor pos Indonesia Permata Hijau Permai tapi hanya 3 bulan saja. 

Ketika usia 23 tahun, di usia 23 ini memang merupakan umur di mana saya akan merasakan ketidaknyamanan lebih sering dari usia - usia lainnya. Saat ini juga saya sedang melanjutkan S1 jurusan Sistem Informasi di Universitas Gunadarma Kalimalang. Masa perkuliahaan masuk pada tanggal 26, September 2016, tapi sangat mengesankan sekali dengan cerita saat saya melanjutkan S1 ini. Yang terpenting saat ini saya bisa melanjutkan S1 saya dengan lancar dan sampai saya bisa lulus dan mendapatkan predikat sarjana muda.

Sekian cerita pengalaman hidup saya dan saya ucapkan terima kasih banyak 

Wa'alaikum sallam Wr. Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHASA INDONESIA 1 (Kalimat Efektif)

PENGERTIAN, CONTOH KATA ABSTRAK DAN KATA KONKRET

Algoritma Dijkstra