Aplikasi Untuk Membuka file Epub di Komputer dan Android


Sekarang ini banyak kita jumpai ebook-ebook di internet baik yang gratis maupun yang berbayar, ekstensi ebook pun kian hari kian berkembang, dari jaman dahulu banyak ebook-ebook kecil berekstensi .txt , kemudian untuk yang skala lebih besar lagi berekstensi .rtf, .chm, .hpl dan lain sebagainya.
Namun sekarang semakin berkembangnya jaman, ebook semakin canggih juga, ekstensi yang masih sering digunakan ialah pdf, doc, dan yang lebih modern lagi adalah .epub .
Kenapa saya katakan modern, karena .epub ini menurut saya ekstensi paling bagus diantara yang lainnya, lebih interaktif, lebih jernih dan lebih nyaman membacanya.
Nah untuk mengetahui tentang asal usul epub, bisa langsung mengunjungi halaman berikut ini http://en.wikipedia.org/wiki/EPUB 

Disini yang akan saya bahas adalah cara membuka file .epub .
Untuk membukanya, :
  • Pada perangkat komputer (os windows maupun linux) , bisa menggunakan aplikasi calibre , silahkan di unduh aplikasinya :)
  • Pada perangkat Android, bisa menggunakan aplikasi moon reader, silahkan diinstal di android, gratis kok.
Demikian sedikit coretan dipagi hari, nanti saya akan berbagi pengalaman mengenai buku yang sudah maupun sedang saya baca yang menurut saya menarik.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHASA INDONESIA 1 (Kalimat Efektif)

PENGERTIAN, CONTOH KATA ABSTRAK DAN KATA KONKRET

Algoritma Dijkstra